Minggu, 07 November 2010

Resume UCS (Uniform Communication Standard) dan (WNS) Warehouse Network Standard


UCS (Uniform Communication Standard)

            UCS (Uniform Communication Standard)digunakan oleh ribuan perusahaan  khususnya, produsen, pengecer, grosir, dan broker. Memulai dan masih digunakan oleh industri bahan makanan, UCS juga telah diadopsi oleh perusahaan-perusahaan dalam minuman alkohol, broker, toko, jasa makanan, merchandising massa, obat grosir, merchandising jasa, dan industri gudang publik. Ini adalah bagian dari standar ANSI ASC X12 nasional. Pedoman pelaksanaan UCS termasuk set transaksi yang mendukung Data Administrasi, Pemesanan, Logistik, Keuangan, dan Dukungan Bisnis.
          Meskipun UCS pada awalnya dikembangkan untuk transmisi antara Direct Store Delivery (DSD) transaksi kantor-ke tingkat-kantor, kini juga telah diterapkan untuk Delivery Store langsung. transaksi set UCS memungkinkan untuk pertukaran informasi pengiriman dan penyesuaian antara pemasok DSD dan pembeli, menggunakan perangkat elektronik (misalnya, komputer genggam dan PC), pada saat penyerahan di lokasi toko individu. Pertukaran langsung data pengiriman (DEX / UCS) efektif menggantikan faktur kertas saat ini atau tiket pengiriman. UCS untuk aplikasi DSD mencakup standar komunikasi untuk sambungan langsung perangkat pemasok dan pembeli.
            UCS / DSD memiliki dua bagian: DEX / UCS (Direct Exchange) yang menghubungkan komputer dari pemasok dan pembeli untuk menyediakan sarana pengiriman data pertukaran di toko backdoor, dan Nex / UCS (Jaringan Exchange) yang menghubungkan komputer kantor mereka melalui saluran telepon.
Nex / UCS merupakan perpanjangan alami dari UCS konvensional untuk pesan DSD-terkait, seperti pemberitahuan pengiriman dan laporan.
            DEX / UCS adalah biaya rendah untuk pengiriman komputerisasi dan sistem penerima. Bentuk terhubung langsung hanya membutuhkan tambahan perangkat lunak untuk ada pengiriman otomatis / sistem penerimaan, ditambah dengan perangkat koneksi murah. Sistem seperti ini ditawarkan dalam bentuk kemasan oleh beberapa vendor sistem, membuat mereka tersedia bagi pengecer dan pemasok dari semua ukuran.
          UCS Communication Standard ini dirancang untuk memberikan pendekatan praktis dan standar untuk pertukaran data elektronik antara peserta. Tujuan dari standar adalah untuk menyediakan komunikasi data EDI, mengidentifikasi metode komunikasi alternatif, tentukan standar komunikasi untuk penggunaan industri, dan menyediakan pedoman operasional untuk menggunakan standar.

(WNS) Warehouse Network Standard 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar